11 Profesi ini Bisa Dibilang Sudah Mulai Langka Keberadaannya. Kamu Masih Sering Lihat Nggak?

Dunia4d

11 Profesi ini Bisa Dibilang Sudah Mulai Langka Keberadaannya. Kamu Masih Sering Lihat Nggak?

11 Profesi ini Bisa Dibilang Sudah Mulai Langka Keberadaannya. Kamu Masih Sering Lihat Nggak?

11 Profesi ini Bisa Dibilang Sudah Mulai Langka Keberadaannya. Kamu Masih Sering Lihat Nggak?

SLOTGAMEONLINE –  Pergantian zaman yang semakin ke sini semakin modern tentunya membuat banyak perubahan yang begitu berarti bagi kehidupan umat manusia. Dari yang susah jadi mudah, hingga yang biasa-biasa aja menjadi semakin canggih. Salah satunya adalah terkait dengan pekerjaan dan profesi umat manusia. Meski sekarang kita udah familiar dengan berbagai macam profesi seperti dosen, guru, hingga profesi seperti youtuber, content writer, dan berbagai macam profesi unik lainnya, ternyata profesi orang-orang zaman dulu pun masih ada yang bertahan lo.

Namanya juga pekerjaan zaman dulu, tentunya saat ini bisa dibilang udah langka dan susah banget untuk ditemukan. Kalaupun ada, pasti hanya satu atau dua orang yang masih bertahan menjalani profesi tersebut. Nah, kalau kamu bisa bertemu dengan beberapa orang yang berprofesi seperti di bawah ini, itu artinya mereka adalah orang-orang yang nggak lekang oleh zaman.

1. Meski memang masih ada dan bisa ditemukan, tukang patri panci keliling saat ini tinggal berjumlah sedikit dan biasanya hanya ada di daerah pelosok atau pedesaan

Tukang panci

2. Ternyata, zaman dulu profesi pengisian ulang gas korek itu laris banget lo! Tapi kalau sekarang sih udah jarang banget yang punya jasa kayak gini

Pengisian ulang gas

3. Dulu kalau mau mengadu nasib biasanya pergi ke penjual lotre, sekarang mah udah susah banget nyari yang beginian~

Ilustrasi lotre

4. Zaman SD, tukang sewa gimbot biasanya bakal laris manis dikerumunin banyak bocil. Tapi, sekarang bocah kecil aja udah pada punya HP dengan tipe terbaru :’)

Sekarang yang disewakan udah smartphone

5. Jadi andalan para kaum ibu-ibu biar ngirit dan nggak perlu beli yang baru, jasa servis payung sekarang udah susah banget carinya, apalagi yang keliling

Sevis payung keliling

6. Selain jasa servis payung, yang sekarang udah sama langkanya adalah penjahit kasur keliling. Padahal sih dulu gampang banget dicarinya

Ilustrasi tukang jahit kasur keliling / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

7. Siapa yang kangen banget sama rasanya kue legendaris bernama putu? Ya, sekarang penjual kue putu yang biasanya keliling kampung dengan suara khasnya tersebut udah benar-benar langka

Penjual kue putu

8. Penyewaan atau rental VCD saat ini juga udah langka banget, lha wong zaman sekarang mau apa-apa udah tinggal download

Rental VCD

9. Nggak cuma tempat rental VCD yang saat ini susah banget untuk ditemukan, tapi juga rental komik. Zaman sekarang kalau nemu tempat penyewaan komik rasanya kayak nemu harta karun banget

Rental komik

10. Sol sepatu keliling zaman sekarang juga masuk ke dalam kategori profesi dan pekerjaan langka juga lo. Padahal jasa mereka ini benar-benar berguna banget

Sol sepatu keliling

11. Terakhir adalah tukang periksa kesehatan keliling, dulu sih biasanya ngecek tensi darah, cek asam urat, menimbang berat badan, dan lain sebagainya. Kreatif banget, ya!

Cek kesehatan keliling

Langkanya beberapa profesi di atas tadi tentunya karena dampak dari berbagai macam hal. Tapi yang jelas sih karena pergantian zaman yang saat ini udah semakin modern dan lebih maju. Pekerjaan yang saat ini kita anggap keren dan anak muda banget pun di masa yang akan datang bisa berubah menjadi pekerjaan dan profesi yang langka seperti di atas tadi kok.